Memindahkan Lemari Menjadi Mudah dengan Kulit Semangka

0
1279

Memindahkan lemari besi ataupun mesin-mesin berat terkadang menjadi pekerjaan yang melelahkan. Apalagi jika yang dipindahkan beratnya mencapai ratusan kilogram. Apabila tidak dilakukan dengan hati-hati, akibatnya tidak membebani tubuh dan membuat lantai rusak. Belum lagi diperlukan waktu untuk mengumpulkan orang-orang untuk membantu proses pindahan tersebut.

Namun masalah diatas dapat diatasi dengan kulit semangka. Ya kulit semangka!

Benda yang selama ini kita buang karena dirasa tidak berguna, ternyata memiliki manfaat tersembunyi. Kulit semangka dapat digunakan sebagai alas lemari atau mesin saat proses pindahan. Bagian yang berwarna merah yang licin dan berair dapat mengurangi gesekan pada lantai sehingga memindahkannya menjadi terasa ringan.

 

Pengalaman ini didapatkan admin saat memindahkan mesin CNC Router dengan bobot hampir mencapai 300kg. Kami mendapatkan saran dari seorang teman yang pernah bekerja di pelabuhan bahwa dia sering memakai kulit semangka untuk memindahkan box-box yang berat di pelabuhan.

Ternyata cara ini cukup efektif dan sangat memudahkan. Kita tidak perlu menyewa forklift atau alat lainnya. Apalagi untuk kondisi di dalam ruangan dimana forklift tidak bisa masuk. Selain kulitnya dapat dimanfaatkan, tentunya buahnya yang enak dapat dimakan oleh kita.

 

Semoga bermanfaat


 

Source

Flickr   |   Andasehat   |   Kompasiana

Leave a Reply