Usaha Sampingan Yang Layak Kamu Coba

0
266

Sudah memiliki pekerjaan yang memberikan penghasilan tetap setiap bulan bukan berarti hasilnya cukup membuat kamu puas bukan? Sebenarnya ada banyak jalan yang dapat kita pilih untuk meraup pundi-pundi tambahan keuangan kita. Hanya saja kita harus cermat dalam meliat peluang di sekitar.

Banyak diantara karyawan kantoran muda yang mulai mencoba peruntungannya dengan menjalankan bisnis sampingan sebagai penopang tambahan sekedar untuk memenuhi kebutuhan sekundernya. Beberapa usaha sampingan karyawan kantoran berikut juga layak diperhitungkan untuk kamu yang memang berniat berkeluarga ataupun sudah memiliki keluarga sendiri.

Walaupun bisnis ini bisa dikatakan sekedar usaha sampingan semata, bukan berarti penghasilan yang kamu dapatkan akan kecil. Jika kamu serius menjalankannya, bisa saja penghasilannya melebihi gaji tetap kamu di kantor. Jika kamu memiliki minat berbisnis yang besar dan mampu melihat peluang dengan sangat baik, jangan kaget bila penghasilan kamu bisa berpuluh-puluh kali lipat dari pemiliki bisnis sejenis.

Bagi kamu yang memang baru ingin mencoba bisnis sampingan tanpa resiko yang besar, kamu dapat mencoba beberapa pilihan produk berikut. Selain tidak perlu biaya yang besar, beberapa usaha sampingan karyawan kantor berikut juga tidak membuat kamu ribet dan mumet.

 

1. Usaha Reseller Cemilan

usaha sampingan reseller cemilan

Reseller Cemilan via http://merdeka.com

Reseller cemilan bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai pilihan untuk usaha sampinganmu. Seperti yang kita ketahui, saat sedang banyak kerjaan, teman-teman sesama karyawan akan terlihat super sibuk. Saat sibuk, biasanya mereka akan menunda jam makan siang. Bahkan, saat deadline tiba, banyak dari mereka yang menunda dahulu jam makan siangnya. Biasanya, mereka lebih memilih mengemil sambil tetap fokus pada pekerjaanya. Cemilan atapun makanan ringan dapat menjadi pilihan alternatif sementara. Saat itulah peluang kamu untuk mencari pundi-pundi rupiah terbuka.

Nah, itulah peluang dan waktu yang tepat untuk menawarkan jualan kamu ke mereka, apalagi jika kamu menawarkannya pada teman wanita. Kaum wanita sendiri memang sangat menyukai cemilan-cemilan ringan dan coklat. Namun, hati-hati ya, jika berat badan teman wanita satu kantormu naik secara serentak, pasti kamulah yang akan dicari terlebih dahulu.

2. Agen Pulsa

Agen Pulsa via http://www.aminmarus.com

Pulsa memang sudah menjadi sebuah kebutuhan setiap orang. Malah ada yang menyatakan lebih baik tertinggal dompet dari pada hand phone. Namun, akan percuma bila kamu membawa hand phone tanpa ada pulsanya. Itulah peluang yang harus kamu manfaatkan. Banyak karyawan yang memanfaatkan usaha sampingan dengan menjadi agen pulsa. Hal ini bukan tanpa alasan, selain untuk kebutuhan menelpon dan berkirim pesan, pulsa juga menjadi hal pertama yang harus kamu punya jika ingin membeli paket data internet.

Walaupun katanya ada internet atau mobile banking, nyatanya nominal pembelian terendah hanya 25.000 Rupiah saja. Padahal, jika hanya menelpon sesama oprator, saldo pulsa 10.000 Rupiah saja sudah dirasa cukup kok. Hal itulah alasan mengapa banyak orang yang masih setia membeli di agen pulsa dibanding membeli dengan internet banking atau mobile banking.

3. Reseller Kosmetik

Reseller Kosmetik via https://www.liputan6.com

Kosmetik adalah hal wajib bagi wanita karir jaman sekarang. Penampilan yang memukau tentu dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. Itulah alasan mengapa mereka membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat ke kantor. Nah, dari gambaran itu saja kita sudah melihat besarnya peluang menjadi reseller kosmetik bukan? Tinggal kita pintar-pintar menawarkannya saja.

Untuk saran saja sih, pastikan kosmetik yang kamu akan jual bukanlah kosmetik yang banyak beredar di pasaran saat ini. Cari kosmetik yang memiliki nama besar, namun tidak dijual bebas. Kalau kosmetik yang kamu jual sudah banyak di pasaran, tentu kamu tidak bisa bermain harga lebih. Untuk apa membeli di kamu jika mereka bisa dapatkan harga lebih murah di indomart dekat kantor, iya tidak?

4. Reseller Fashion Pakaian Kantor

Fashion Pakaian Kantor via http://www.pinterest.com

Siapa sih yang tidak suka fashion? Bukan hanya kaum wanita, karyawan  laki-lakipun pasti peduli dengan hal ini. Nah, peluang kamu disektor ini bisa dua kali lipat bukan? Fashion yang kamu pilih untuk dijual usahakan yang memang menjadi kebutuhan sehari-hari mereka.

Kamu bisa tebak apa? Ya, pakaian kantor. Selama lima hari dalam seminggu mereka harus mengenakan kemeja dan celana bahan untuk pria, dan blouse serta rok untuk wanitanya, tentu hal ini akan menjadi sebuah peluang yang harusnya bisa dimaksimalkan.

Bukan hanya pakaian saja sih, asesoris penunjang lain seperti dasi dan kaus kaki juga bisa menjadi produk yang berpotensi. Temen-temenmu di kantor pasti lebih memilih membeli dari kamu karena sudah kenal dekat tentunya. Atau karena kasian, tidak enak, harga teman, bisa utang, tapi terlepas dari itu semua, reseller produk fashion bisa kamu pilih menjadi usaha sampingan karyawan muda kantoran yang cukup menguntungkan loh.

5. Intinya, Jadilah Profesional

Kerja via http://tumblr.com

Kalau sudah mantap, jalani saja usaha sampingan yang kamu pilih. Namun, jangan sampai lupa dengan pekerjaan utama yang kamu miliki.

Good luck!

LEAVE A REPLY