Upacara Kemerdekaan di Tugu Proklamasi

0
708

Upacara kemerdekaan

Untuk kesekian kalinya Generasi Penerus Tentara Pelajar mengadakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Di Tugu Proklamasi Monumen Proklamasi Jakarta Pusat, Senin (17/8/2015). Ada 9 rumpun yang hadir pada peringatan kemerdekaan RI ke -70 ini, di antaranya MASTRIP JATIM, TP Yogya,TGP, SA/CSA. Upacara ini juga diikuti oleh sejumlah komunitas yang ada di Jakarta.

Menurut Juju Purwantoro putra dari MASTRIP prosesi yang selalu dilaksanakan oleh generasi penerus Tentara Pelajar ini diharapkan dapat menanamkan dan memotivasi nilai perjuangan Kemerdekaan atau nasionalisme. ”Ini adalah kali yang kedelapan yang kami lakukan,” kata Juju.

Hadirin yang datang bukan saja anak bangsa Indonesia. Terlihat seorang Indosianis perempuan dari Jepang, Kirana dan beberapa anak muda Jepang lainnya ikut menghadiri dan mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama sempat hadir untuk meninjau persiapan pelaksanaan acara. Sementara Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tiba setelah usai semua prosesi acara dan berjabat tangan dengan para veteran kemudian berfoto dengan beberapa kepala dinas sekitar pukul 09.35.

Dokumentasi Upacara Kemerdekaan


Source

Haloapakabar


 

Leave a Reply