Surga Wisata Kabupaten Pandeglang yang Menarik

0
2237

Kali ini ane mau ngeshare tentang wisata alam di pandeglang gan, soalnya deket ama kampung halaman ane, dan kebetulan nenek ane juga berasal dari sini, hehe

Pandeglangku Sayang Pandeglangku Malang….

Pandeglang sebuah wilayah Kabupaten yang berada di provinsi Banten bagian selatan ini merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang pernah mendapatkan predikat sebagai kabupaten termiskin dan “ketinggalan jaman.” Predikat tersebut sangat berbanding terbalik dengan segala potensi yang dimilikinya. Fakta tidak akan pernah bisa berbohong dan realitas adalah bukti yang akan menjadi tameng pembelaan bahwa kabupaten Pandeglang sesungguhnya adalah surga bagi mereka orang orang yang mau berpikir, bekerja keras, dan cinta pada kampung halamannya sendiri.

Inilah harapan besar yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia, sebuah potensi yang di dalamnya terkandung keajaiban nyata :

Pandeglang Punya Gunung Karang

Siapapun yang tidak mencintai gunung dan airnya adalah orang orang “sinting” yang tidak mensyukuri nikmat Tuhannya. Seandainya para pemimpin di kabupaten Pandeglang punya keinginan besar untuk menjadikan gunung yang indah ini menjadi salah satu daya tarik wisata dan ekonomi utama, maka percayalah Pandeglang akan jauh lebih maju.

Gunung Karang sebuah gunung yang menjulang tinggi di kabupaten Pandeglang ini menyimpan banyak keindahan dan potensi ekonomi yang luar biasa. Ragam flora dan fauna bisa kita temukan di gunung ini. Dan jika kita beruntung kita bisa menyaksikan si “penguasa Gunung Karang” ini yaitu macan tutul.

Pandeglang Punya Objek Wisata Pemandian Cikoromoy Dan Batu Qur’an

Salah satu objek wisata yang juga terkenal di Pandeglang adalah pemandian Cikoromoy dan Batu Quran. salah satu pemandian dengan airnya yang dingin yang sumbernya berasal dari gunung Karang.

Dan batu Quran sendiri merupakan peninggalan sejarah sekaligus petilasan para wali dan ulama yang bisa menjadi objek wisata spiritual.

Pandeglang Punya Laut Dan Pantai Berkelas Internasional:

Jika Bali punya Kuta, dan Lombok punya Senggigi, maka Pandeglang punya pantai Carita yang juga tidak kalah cantik dan eksotik.

Lautnya yang biru dan tenang ditambah dengan kesempurnaan pasir lautnya yang lembut bak butiran kristal yang menghampar. Fasilitas akomodasi bertaraf internasional pun tersedia di sini. Termasuk beragam jenis olahraga air seperti surfing, jet ski, banana boat dan parasailing.

Sesungguhnya itu semua seharusnya mampu mengangkat derajat kabupaten Pandeglang ke posisi tertinggi di negeri ini.

Pandeglang Punya Curug Gendang

Ini dia gan salah satu Grand Canyon nya Pandeglang, Air terjun Curug Gendang. Buat agan pecinta tracking dan camping ane bisa rekomendasikan agan ke lokasi wisata yang satu ini.

Lokasinya berada di daerah pantai Carita (Perhutani). Butuh waktu sekitar kurang lebih 1 Jam jalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi air terjun Curug Gendang.

Pandeglang Punya Tanjung Lesung

Tanjung Lesung, inilah salah satu surga pantai terbaik di Kabupaten Pandeglang.

Dengan segala fasilitas terbaik bertaraf internasional Tanjung Lesung layak bersanding dengan wisata pantai dunia lainnya.

Pandeglang Punya Pulau Umang

Pulau Umang sebuah keajaiban nyata bak surga di tengah samudra.

Inilah salah satu aset berharga yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang.*

Pandeglang Punya Ujung Kulon, Handeuleum, Panaitan, dan Pulau Peucang

Saya tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan sehebat dan sebagus apa keindahan alam Ujung kulon, Pulau Handeuleum, dan pulau Peucang.

Biarkan foto yang berbicara…..Satu kata dari saya “Inilah surga bagi para petualang”

Di ujung kulon terdapatbadak bercula satu loh

Pandeglang Punya Sungai Cigenter (Amazon Indonesia)

Inilah salah satu dari sekian banyak surga surga wisata kelas dunia yang terdapat di Pandeglang. Sungai Cigenter adalah merupakan sungai yang berada di Pulau Handeuleum, Ujung Kulon.

Sungai ini benar – benar eksotik, “angker” namun indah. Sungai yang berada di tengah tengah hutan belantara di pulau Handeuleum mengajak para petualang untuk merasakan ekstrimnya Amazon Indonesia.

Di Cigenter kita juga dapat menyaksikan moment terbaik ketika beberapa ekor buaya liar melintas tepat di samping kano yang kita tumpangi. Atau kita bisa melihat indahnya liukan ular python yang bergelayutan di atas ranting pohon dan bebatuan di sekitar sungai.

Pandeglang Punya One Palm Point (Surga Para Peselancar Dunia):

Sekali lagi, jika Bali punya pantai Kuta, Sumatra barat dengan Mentawainya, maka Pandeglang pun seharusnya bangga karena punya pantai dan laut yang memiliki ombak kelas dunia.

One Palm Point adalah surga bagi para pecinta olahraga selancar/surfing. Lokasinya terletak di pulau Panaitan ujung Kulon.

Pandeglang Punya Pulau Tinjil (Kerajaan Para Kera)

pulau yang terletak di Samudra Hindia sebelah selatan Pulau Jawa ini ternyata menyimpan banyak keindahan dan panorama samudra yang luar biasa.

pulau tersebut adalah Pulau Tinjil yang merupakan pulau kecil dengan luas sekitar 600 hektar (panjang 6Km dan lebar 1Km). Selain sebagai tempat wisata memacing, sejak tahun 1992 Pulau Tinjil digunakan sebagai Pusat Studi Satwa Primata (PSP) oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), mulai tahun tersebut secara resmi IPB mengelola Pulau Tinjil yang selain diperuntukkan bagi penangkaran, dimanfaatkan pula untuk sarana kegiatan pendidikan, penelitian dan pelatihan bagi mahasiswa dan Staf IPB maupun luar IPB yang memiliki keterkaitan dalam bidang primata dan segala aspek yang berhubungan dengan satwa primata.

Sampai saat ini Pulau Tinjil masih merupakan pulau yang tidak dihuni oleh penduduk secara permanen, hanya terdapat sekitar 10 orang pengelola satwa primata dan 18 orang nelayan binaan yang terdapat di tiga lokasi pinggir pantai. Sepanjang pantai merupakan pasir putih dengan beberapa vegetasi tumbuhan disekelilingnya, bahkan masih banyak ditemukan koral disekitarnya, warna airnya pun sangat jernih karena belum banyak terganggu oleh kegiatan manusia.

Tambahan

Buat agan agan yang butuh informasi berkaitan dengan wisata di wilayah Kabupaten Pandeglang bisa menghubungi agan ini melalui PM. Beliau akan bantu semua kebutuhan informasi agan. Gratis dan tanpa pungli.

Dan rumah beliau sangat terbuka kepada siapapun para Kaskuser yang berkenan mampir untuk sekedar berbagi cerita, kopi dan sedikit panganan khas Pandeglang…..

SELAMAT DATANG DI SURGA WISATA PANDEGLANG.


Source

Kaskus


 

LEAVE A REPLY