Pameran Otomotif Gaikindo GIIAS 2015

0
1131

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Indonesia) tidak lagi mengikuti pameran IIMS di Jakarta. Kali ini mereka mengadakan pameran yang bertempat di ICE BSD dengan nama Gaikindo Indonesia International Auto Show atau disingkat GIIAS 2015. Acara yang berlangsung dari tanggal 20 – 30 Agustus ini menampilkan 34 merek dan 351 peserta.

Deretan merek-merek ternama kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW tampil dalam pameran ini. Juga merek-merek kendaraan niaga, seperti FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks. Serta dua merek mobil dari importer, yaitu Aston Martin dan McLaren.

Pemeran yang dinilai sebagai pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini disambut positif oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Menurut Kalla, di tengah perekonomian yang melambat yang berdampak pada surutnya produksi dan penjualan mobil di Indonesia pada semester pertama 2015, upaya mempromosikan produk otomotif di Indonesia perlu terus didorong.

Selain melihat-lihat mobil yang dipamerkan, pengunjung juga dapat menyaksikan hiburan yang disediakan oleh beberapa exhibitor, bahkan ada penampilan dari JKT48 pada jam tertentu. Terdapat juga simulator mengemudi dan wahana Oculus Rift yang bisa dicoba oleh pengunjung. Sedangkan untuk di bagian outdoor diselenggarakan Off Road battle dan 4WD Challenge.

Documentation


 

Harga tiket masuk:

  • VIP day: Rp. 100.000
  • Senin – Kamis: Rp. 40.000
  • Jumat – Sabtu: Rp. 60.000

* Free Admission for: < 3 years old and adult > 65 years old

Social Media

 


References

Kompas   |   Jadwalevent 


 

LEAVE A REPLY