Fakta – fakta Menarik yang Bisa Bikin Agan Bahagia Bacanya

0
1965
Hari kamu ga menyenangkan? Udah ga usah cemberut terus
Ini ane kasih fakta – fakta menarik yang bisa bikin kamu bahagia bacanya
1. Penguin hanya memiliki satu pasangan seumur hidup mereka dan “melamar” dengan memberikan pasangan mereka kerikil
Unik ya? Jadi penguin hitu di dalam hidupnya cuma punya satu pasangan doang, ga pake selingkuh, ga pake gonta ganti. Uniknya lagi, mereka “melamar” pasangan mereka dengan memberikan batu atau kerikil sebagai tanda jadi hubungan mereka.

pinguin

Mungkin kalo penguinnya ditolak, batunya dipake buat getok kepala penguin yang nembak 

 

2. Berang-berang berpegangan tangan ketika tidur sehingga mereka tidak menjauh satu sama lain
Kalo yang satu ini juga ga kalah romantis.. Berang-berang, saat mereka tidur, mereka pegangan tangan lho gan. Jadi biar nanti pas bangun tidur, mereka tetep barengan.. Jadi yaa..
beRANG
“berang-berang bareng-bareng”

 

3. Dibutuhkan tujuh belas otot untuk tersenyum dan empat puluh tiga untuk cemberut
Bayi-dengan-Senyum-Termanis
jadi, menurut penelitian, saat kita tersenyum, otot yang harus bekerja itu ada sebanyak 17 otot. Sementara, kalo kita cemberut, lebih banyak lagi diperlukan otot-otot yang harus bekerja, yaitu sebanyak 43 otot.
cemberut
Mungkin karena ini kali ya kalo kita marah cepet tua..

 

4. Ini dia penampakan Dik-dik

dik dik
Lucu ya hewan di atas.. Yap, si doi namanya dik-dik. Dik-dik itu sejenis antelop (ane juga agak bingung, ini bahasa Indonesia apa bukan ) yang punya wajah imuuut banget. Ya kaya di atas ini penampakannya.
5.  Paus biru juga setia dengan pasangannya pasu biaru
Faktanya hanya 7 persen mamalia di dunia yang setia pada pasangannya…

 6. Pura-pura tertawa

tertawa
Faktanya, saat seseorang lagi berpura-pura tertawa, maka lama kelamaan ia akan benar-benar tertawa. Semakin lama, ia akan tertawa semakin keras, dan semakin keras.. kaya si doi nih, ga berenti2 ketawanya ->  btw, sama kan gan sama foto di atas? sama2 pake gigi emas ngakaknya. 

 

7. Wayne Allwine dan Russi Taylor
wayne allwine
Pasangan di film, pasangan juga di dunia nyata. Jadi, yang namanya Wayne Allwine ini tu pengisi suara tokoh kartin Mickey Mouse. Terus, Russi Taylor itu pengisi suara yang meranin Minnie. Jadi, selain pasangan sebagai pengisi suara di kartun Mickey Mouse, mereka juga sudah resmi menikah. Jadi ya, pasangan di dunia kartun, pasangan juga di dunia nyata. Ada juga ga ya yg kaya begini..


8. Setiap hari, entah di belahan bumi bagian mana, hari ini pasti merupakan hari yang paling membahagiakan buat dia
 
Ini udah ane pikirin dari dulu. Kayanya semua orang setuju ya. Jadi misalnya hari ini, kita biasa aja, ga ada yang spesial, tapi pasti entah itu dimana, ada orang yang lagi bahagia banget hari ini. Misalnya, lagi ngerayain wisuda, ato hari ini lagi ngadain pesta penikahan, anak pertamanya baru lahir, dan lain-lain. Bahagia itu dimana-mana sob…


9. Pelukan itu obat!
hug
Kurang enak apa lagi coba? Udah pelukan, trus bisa nyembuhin penyakit lagi. Yap, faktanya, kata abang-abang tukang neliti di luar sana, kalo kita pelukan, tubuh kita menghasilkan zat yang namanya Oksitosin. Apa fungsinya? Zat ini berfungsi untuk mempercepat pemulihan atau penyembuhan luka fisik. Keren ya? Ya asal jangan istri orang aja agan peluk…
Peluk cewek cakep lewat aja ahh… 

kalo marah kasih alasan berpelukan itu bagus buat kesehatan  


10. Si lumba-lumba!
lumba2
Jadi gini faktanya gan.. Lumba-lumba ini tidurnya berpasang-pasangan, jadi yang satu tidur dengan otak kirinya doang yang tertidur, sama mata kirinya yang terpejam. Nah, yang satu lagi tidur dengan cara yang berlawanan. Mungkin untuk jaga-jaga ya, kali aja ada nyamuk…


11. Ombrophiles
hujan
Apa itu Ombrophiles? Ombrophiles itu orang yang seneng banget kalo ujan dateng. Rasa suka/senengnya itu lebih dari rasa senengnya orang normal. Menurut temen ane yang pernah kerja di arab, pas ada ujan itu orang arab seneng banget, mereka keluar rumah terus ujan-ujanan gitu. Kalo disini dianggep norak kali ya, hehe
Hmm.. Kalo yang musim panasnya ada ga ya?
Katanya sih cowo2 diluar negri sana seneng banget kalo musim panas dateng, soalnya bisa liat cewek2 pake baju summer love eye


13. Costa Rica
costa
Jadi, agan-agan sekalian, faktanya, Costa Rica itu telah dinobatkan sebagai bangsa paling bahagia di muka bumi. Jadi penasaran kaya gimana sih kehidupan di sana.. Apa iya maling digebukin masih ngerasa bahagia di sana?


14. Dimana huruf “A”?Ceritanya gini gan, coba agan eja angka pake bahasa inggris, dari one, two, three, … dst. Nah, dimana kita nemuin huruf “A” pertama??
huruf a
Jawabannya, di angka 1000 (one thousand). Udah gaan, ga usah dicek dari 1-999.. iye aja napa..


15. Kuda laut
kuda laut
Mirip sama hewan-hewan (sok) romantis di atas , hewan yang satu ini katanya selalu hidup berpasangan kemana-mana. Mereka selalu “berpegangan” ekor satu sama lain. ciyeeehhh…

 

sumber

 


 

Leave a Reply