Ternyata Ini Alat Musik Backsound Film Horor

0
367

Selain alur cerita, kesuksesan beberapa film horor di dunia juga tak lepas dari musik yang pas. Bukan hanya soundtrack, namun backsound juga berperan penting untuk itu. Musik latar yang terkadang membuat suasana jadi makin mencekam dan bikin nyali makin ciut meski adegannya nggak seberapa seram.

alat-musik-horor

Kamu pasti pernah mengalami ciut nyali karena backsound film horor yang kamu tonton. Lantas, kamu pernah kepikiran nggak, sih, proses pembuatan backsound itu sendiri? Bukan cuma melalui proses digital, ternyata backsound film horor juga ada yang dibuat pakai alat musik, lho. Diwartakan oleh Bored Panda, adalah waterphone, sebuah instrumen perkusi akustik akur yang terdiri dari resonator stainless steel dengan silinder ‘leher’ dan batang perunggu dan berdiameter seukuran mangkuk yang digunakan untuk bikin suara-suara horor.

Katanya, sih,  instrumen ini diciptakan oleh Richard Waters pada tahun 1968 atau 1969. Waterphone ini sendiri pernah digunakan dalam film seperti The Matrix (1999), ALIENS (1986), dan lain-lain. Hmmm jadi ternyata ini alat musik yang bikin nyali banyak orang menciut?


Source

Bintang   |   Line   |   Youtube


 

Leave a Reply